Febriana Dwipuji Kusuma Pebulutangkis Putri yang Kini Aktif sebagai Volunter

Atlet bulutangkis Febriana Dwipuji Kusuma tidak hanya terkenal di lapangan bulutangkis, tetapi juga memiliki peran sebagai seorang sukarelawan. Ia memilih untuk menjadi volunter untuk mendapatkan pengalaman baru yang berharga. Pengalaman-pengalaman tersebut ia bagikan melalui akun media sosialnya, Kitabisa. “Alhamdulillah salah satu impian saya akhirnya terwujud,” tulis Ana dalam unggahan terbarunya.

Ana, panggilan akrab Febriana Dwipuji Kusuma, mengungkapkan bahwa ini sudah kali kedua ia menjalankan peran barunya sebagai volunter. Dari postingannya, terlihat bahwa momen-momen tersebut terjadi pada bulan Maret dan September 2023. Ia merasa senang karena dapat menambah pengalaman di luar dunia bulutangkis. “Saya senang mencari kegiatan di Kitabisa saat tidak ada pertandingan, menjadi volunter memberi saya kesempatan untuk menghabiskan waktu secara bermanfaat, seperti hari Minggu ketika saya tidak sibuk,” ujar Ana kepada para pewarta di Jakarta Pusat.

“Kami biasanya melakukan kegiatan setiap Jumat. Jika kehabisan kegiatan, kita akan mencari lagi. Kadang-kadang waktunya tidak selalu pas, tapi kami selalu berusaha untuk ikut serta,” lanjutnya. Juara Australia Open 2024 bersama Amallia Cahaya Pratiwi ini mengatakan bahwa menjadi volunter telah memberikannya banyak pengalaman baru. Selama ini, ia sering menjadi sukarelawan untuk anak-anak.

By admin