Apple Maps Versi Web Bikin Navigasi Lebih Mudah Bisa Diakses di Semua Perangkat

Perusahaan teknologi Apple baru saja merilis aplikasi peta terbaru mereka, Apple Maps, di situs web browser pada Rabu (24/7/2024) waktu setempat. Sebelumnya, Apple Maps hanya tersedia di perangkat Apple seperti iPhone, iPad, Mac, dan produk wearable-nya sejak diluncurkan pada tahun 2012. Namun, kini Apple Maps versi web telah dibuka untuk semua perangkat, tidak lagi eksklusif hanya untuk pengguna Apple.

Apple Maps versi web dapat diakses melalui berbagai browser yang didukung di Mac atau iPad, termasuk Safari, Microsoft Edge, dan Google Chrome. Untuk pengguna PC Windows, Apple Maps dapat diakses melalui browser Microsoft Edge dan Google Chrome. Meskipun masih dalam tahap beta, Apple Maps versi web sudah bisa diakses secara publik dan gratis.

Namun, terdapat beberapa keterbatasan akses untuk perangkat non-Apple, seperti ketika mencoba membuka Apple Maps versi web di browser Mozilla Firefox versi PC atau Google Chrome di smartphone Android, pengguna akan disambut dengan pesan “Your current browser isn’t supported”.

Fungsionalitas Apple Maps versi web mirip dengan versi mobile, memungkinkan pengguna untuk melakukan navigasi, mencari tempat seperti restoran, tempat rekreasi, fasilitas layanan publik, dan lainnya. Peta Indonesia juga sudah didukung, meskipun jarak ditampilkan dalam satuan mil, bukan kilometer. Pengguna yang belum familiar dengan satuan mil dapat mengonversinya ke kilometer dengan perbandingan 1 mil sama dengan 1,609 kilometer.

By admin