Mabuk Durian Jangan Khawatir Ini Dia Cara Mengatasinya

Durian, si raja buah yang punya aroma dan rasa super kuat. Tapi, buat sebagian orang, makan durian bisa bikin mual, begah, dan kembung. Nah, kondisi itu disebut mabuk durian, loh. Pasti gak enak banget rasanya. Tapi, jangan khawatir, ada cara-cara cerdas untuk mengatasinya.

Pertama-tama, kalau lagi mabuk durian, coba deh minum air putih, air lemon, atau air garam. Selain itu, makan sayuran hijau juga bisa membantu meredakan gejala mabuk durian, lho.

Minum Air Putih

Durian tuh bikin panas di perut, loh. Jadi, terlalu banyak makan durian bisa bikin radang tenggorokan dan tukak di mulut. Durian juga tinggi glukosa, jadi bisa menyebabkan dehidrasi. Makanya, penting banget untuk minum air putih biar tubuh tetap terhidrasi dan nggak kepanasan.

Makan Sayuran Hijau

Sayuran hijau bisa bantu atasi mabuk durian, lho. Kamu bisa coba makan kale atau kubis collard untuk meredakan masalah pencernaan dan menjaga kadar gula darah setelah makan durian.

Minum Air Garam

Air garam bisa bantu meredakan efek panas akibat makan durian. Kata Pakar pengobatan tradisional dari Raffles Chinese Medicine, Chew Hong Gian, air garam juga bisa bantu mengurangi racun dalam tubuh dan mencegah efek samping makan durian.

Minum Air Lemon

Lemon kaya vitamin C yang bisa bantu mendinginkan tubuh dan meredakan efek panas karena durian. Jadi, minum air lemon bisa bantu atasi mabuk durian, serta mengurangi kembung dan gangguan pencernaan.

By admin