Apple Tunda Rilis AI di iOS 18 Hingga Oktober

Apple dilaporkan tidak akan segera menghadirkan fitur kecerdasan buatan mereka, yang disebut Apple Intelligence, dalam sistem operasi iOS 18. Mereka baru akan meluncurkannya beberapa minggu setelah itu. Kabar ini datang dari analis Apple dari Bloomberg, Mark Gurman. Dia mengatakan bahwa Apple Intelligence akan diluncurkan sedikit terlambat dari perkiraan semula.

“Apple Intelligence akan hadir lebih lambat dari yang diharapkan, akan muncul di iOS 18.1 dan iPadOS 18.1 pada bulan Oktober, melewatkan rilis awal bulan September. Namun, versi 18.1 akan masuk ke dalam versi beta untuk para pengembang minggu ini,” ujarnya dalam sebuah posting di X (sebelumnya Twitter), Senin (29/7).

Apple Intelligence akan dirilis dalam pembaruan iOS 18 edisi Oktober, beberapa minggu setelah iOS 18 diluncurkan pada bulan September. Hal serupa juga berlaku untuk Apple Intelligence yang akan diterapkan pada sistem operasi iPad, atau iPadOS.

Menurut Fox Business, fitur-fitur Apple Intelligence akan dirilis secara bertahap, dengan beberapa di antaranya direncanakan untuk dirilis menjelang akhir 2024 dan beberapa lainnya pada awal 2025. Apple diperkirakan akan menyediakan Apple Intelligence kepada para pengembang perangkat lunak untuk pertama kalinya pada awal minggu ini dalam format beta tester.

Dengan demikian, para pengembang akan memiliki kesempatan untuk menguji perangkat lunak tersebut pada versi beta iOS dan iPadOS 18.1 sebelum nantinya dirilis secara resmi ke publik.

By admin