iOS 18 Rilis Tanpa Apple Intelligence Berikut Daftar iPhone yang Kebagian

Apple telah meluncurkan sistem operasi terbaru untuk iPhone, yaitu iOS 18.1 pada hari Senin (16/9/2024) atau Selasa dini hari waktu Indonesia. Meskipun sebenarnya, iOS 18 mendukung fitur pintar khas Apple yang disebut Apple Intelligence untuk pertama kalinya, namun fitur ini belum tersedia dalam perilisan iOS 18. Fitur-fitur Apple Intelligence baru akan dapat digunakan pada bulan Oktober mendatang, mungkin melalui update iOS terbaru, yaitu iOS 18.1.

Pembaruan iOS kali ini lebih fokus pada fitur kustomisasi yang lebih berwarna dan bervariasi, serta perombakan beberapa tampilan aplikasi bawaan seperti Photos, Messages, Mail, dan lainnya. Pengguna sekarang dapat mengatur dan memindahkan ikon di layar utama iPhone mereka ke berbagai sisi untuk menciptakan tampilan home screen yang lebih estetik dan tidak mengganggu gambar wallpaper.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengubah warna dan ukuran ikon aplikasi di home screen agar lebih menarik dan nyaman dipandang. Fitur kustomisasi juga diperluas ke tampilan kontrol di bilah notifikasi alias Control Center, di mana pengguna dapat mengelola posisi bilah notifikasi untuk mengakses fungsi perangkat dengan mudah dan cepat.

Selain fitur kustomisasi, iOS 18 juga melakukan perombakan pada beberapa aplikasi bawaan. Misalnya, aplikasi galeri foto alias Photos kini memiliki tampilan yang lebih segar dengan penambahan menu koleksi foto baru seperti Recent Days, People & Pets, Trips, dan lainnya. Pengguna juga dapat mengatur koleksi atau album foto yang ingin mereka tampilkan di halaman utama aplikasi tersebut untuk memudahkan akses.

By admin