Bolehkah Minum Air Kunyit saat Perut Kosong

Minum kunyit pada waktu yang tepat dapat sangat bermanfaat untuk kesehatan dan mengatasi masalah tertentu. Namun, apakah boleh minum air kunyit saat perut kosong? Jawabannya adalah boleh-boleh saja! Berbagai sumber mengatakan bahwa minum kunyit saat perut kosong dapat membantu pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Beberapa ahli nutrisi mengklaim bahwa minum air kunyit pada pagi hari saat perut kosong adalah yang terbaik. Mugdha Pradhan, seorang ahli nutrisi, mengatakan bahwa air kunyit lebih efektif jika diminum sebelum makan. Manfaat minum air kunyit saat perut kosong antara lain mendukung pencernaan, membantu mengatasi sembelit, mengurangi gejala tukak lambung, dan sindrom iritasi usus besar.

Selain itu, minum air kunyit saat perut kosong juga dapat membantu menurunkan berat badan karena senyawa kurkumin dalam kunyit dapat mengurangi pertumbuhan jaringan lemak dan meningkatkan kepekaan tubuh terhadap hormon insulin. Selain itu, kunyit juga kaya akan antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas dan kerusakan sel, serta dapat meningkatkan kesehatan mulut dan meredakan radang sendi.

By admin