Pameran Mancanegara UMKM Pertamina Berhasil Meraih Transaksi Lebih dari Rp 2 M

PT Pertamina (Persero) sukses banget dalam acara The 21st China ASEAN Expo 2024 (CAEXPO 2024)! UMKM yang didukung Pertamina berhasil bikin kesepakatan transaksi senilai lebih dari Rp 2 Miliar dengan buyer dari Tiongkok. Mantap kan? Selain itu, Pertamina juga berhasil jembatani berbagai pelaku usaha untuk memperluas pasar dan bikin kerja sama baru dengan buyer dari luar negeri. Produk UMKM yang ditampilkan di pameran, mulai dari makanan, kerajinan, sampai produk kecantikan, berhasil mencuri perhatian para pengunjung. Keren banget!

Partisipasi ini nggak cuma bikin produk mitra binaan makin dikenal, tapi juga membuka peluang untuk ekspansi ke pasar internasional dan bikin kerjasama dengan mitra bisnis di ASEAN dan Tiongkok. Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, bilang Pertamina bakal terus dukung pengembangan UMKM binaan dengan program pelatihan, akses teknologi, dan jaringan pemasaran. Semangat banget ya!

Produk kecantikan dari UMKM Bali Ayu Nature jadi primadona di acara tersebut. Salah satunya, Ding Wei, buyer besar dari Tiongkok, sampe bikin kesepakatan transaksi senilai lebih dari Rp 2 Miliar buat produk body mist dan diffuser. Ada juga dua eksportir besar dari Tiongkok yang tertarik banget sama produk kecantikan Bali Ayu dan mau beli dalam jumlah besar. Wow!

Produk peralatan makan dari UMKM Woodeco juga laris manis di pameran. Setidaknya ada tiga buyer besar dari Tiongkok yang berminat banget dan udah minta katalog produk beserta harganya. Mereka bahkan beli sampel produk buat barang yang mereka suka. Keren banget kan?

By admin