Bek China Jelaskan Situasi Gol Pembuka saat Melawan Indonesia

Jiang Shenglong dengan cerdiknya menjelaskan situasi di lapangan yang membawa China unggul dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia. Dia menyoroti keterlambatan Shayne Pattynama dalam mengambil keputusan, yang akhirnya memungkinkan gol pertama China tercipta.

Pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Football Stadium, Indonesia harus menerima kekalahan dengan skor akhir 1-2. Gol-gol dari Behram Abduwelli dan Yuning Zhang pada babak pertama membuat gawang tim Merah-Putih bobol. Gol pembuka China berawal dari aksi Jiang Shenglong yang berhasil menyodok bola dari kawalan Shayne. Bek Indonesia itu sebenarnya hendak membiarkan bola keluar lapangan, namun Jiang Shenglong dengan cepat mengambil inisiatif untuk memberikan umpan tarik kepada Behram Abduwelli.

“Dalam momen bola melayang, bek tim Indonesia agak ragu. Jadi, saya hanya berusaha mengaitkan bola kembali dengan kaki saya sebelum keluar area,” ujar Jiang Shenglong seperti yang dilansir oleh Dongqiudi. Meskipun Indonesia berhasil membalas sekali melalui gol Thom Haye pada menit ke-86, namun hal itu tidak cukup untuk mengimbangi permainan China.

By admin